Buka bersama di rumah Pak Herman

Hari Sabtu ini Pak Herman, salah satu dosen UTP yang berasal dari Indonesia, mengundang teman-teman pelajar Indonesia di UTP serta keluarganya untuk buka bersama di rumahnya. Pada awalnya diusahakan untuk memperoleh kendaraan besar sehingga dapat bersama-sama berangkat dari kampus tercinta, namun apa mau dikata, rupanya peminjaman bas universiti tidaklah semudah yang dipikirkan semula meski daftar peminat sudah dibuat. Akhirnya peserta buka bersama mestilah mendapatkan kendaraan sendiri untuk menuju alamat rumah Pak Herman yang berada di Sunway, Ipoh. Karena tidak semua dari kita kenal dengan seluk-beluk kota Ipoh, beberapa di antaranya memanfaatkan Google Maps untuk mencari jalan menuju lokasi buka bersama. Syukurlah akhirnya semua mencapai tujuan sebelum waktu berbuka tiba.

Acara buka bersama kali ini dihadiri oleh lebih dari 60 orang termasuk anak-anak, sehingga terlihat ramai dan penuh keakraban. Acara dimulai dengan siraman rohani dari ustadz Wawan yang disampaikan di sela-sela jerit anak-anak berlarian dan suara sssssttt dari orang dewasa memperingatkan mereka. Ah, namanya juga anak kecil, tidak apa-apa lah sedikit ramai :-p Sayang, tidak sempat ada sesi tanya jawab karena keburu masuk saat berbuka. Maka, bakso dan koktail pun kita santap bersama untuk membatalkan puasa dan nasi pecel telah menunggu selepas sholat maghrib berjamaah.

Acara ini memberkaskan kenangan tersendiri bagi para pelajar yang tidak dapat berbuka bersama keluarga yang mereka tinggalkan di Tanah Air.  Tapi bagaimanapun, kita semua di sini adalah juga satu keluarga besar yang akan saling membantu di kala diperlukan. Acara berkumpul bersama seperti ini menjadi obat tersendiri atas kerinduan terhadap suasana Ramadhan di Indonesia. Jadi, giliran siapa lagi nih yang mau mengundang buka bersama?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: