Buka bersama Petronas

Hari Jum’at tanggal 19 September 2008 merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh sebagian pelajar UTP. Mengapa? Sebab pada hari itu, sebagaimana juga pada tahun-tahun sebelumnya, Petronas alias Petroliam Nasional Berhad menyelenggarakan acara akbar yakni buka bersama di UTP. Acara ini diselenggarakan di pelataran parkir Masjid An Nur UTP yang terletak di tepian danau buatan UTP yang asri itu.

Buka bersama ini diikuti oleh lebih dari seribu orang yang terdiri atas para pelajar dan staf UTP serta tamu undangan, selain daripada staf Petronas sendiri. Sebagian pelajar Indonesia juga memanfaatkan acara ini untuk ajang berkumpul dan menikmati pengalaman mengikuti jamuan makan yang disediakan oleh (kabarnya) perusahaan katering dari Pakistan yang terkenal di Malaysia ini (really???).

Lokasi buka bersama dibagi menjadi 2, yaitu untuk staf dan undangan serta bagian lain untuk mahasiswa. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini panitia lebih ketat dalam memilah-milah antara staf dan undangan dengan para pelajar. Namun begitu, beberapa mahasiswa masih berkesempatan memperoleh posisi bersama staf dan undangan dan menikmati layanan penuh (full service) karena masih ada tempat kosong, sedangkan mayoritas pelajar harus antri untuk mengambil sendiri hidangan yang disediakan (self service). Meskipun demikian, semua terlihat ceria dan gembira menikmati jamuan kali ini. Yang mengherankan adalah, tidak terlihat pelajar dari Sudan dalam acara ini. Ada apakah?

Acara dimulai pada pukul 18.30 dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Rahmat di dalam masjid. Namun sebagian pelajar memilih untuk mencari tempat duduk yang strategis di lokasi jamuan makan. Setelah waktu berbuka tiba dan makanan kecil untuk berbuka dihidangkan, kemudian sholat maghrib berjamaah, lalu hidangan utama dan dilanjutkan dengan sholat isya’ berjamaah. Acara pun diakhiri dengan penganan penutup berupa bubur kacang hijau dan semacam bakwan dengan sambal kacang serta teh tarik.

Berita resmi versi UTP ada di http://www.utp.edu.my/news/iftar2008.php

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: