Juara Lagi di Lomba Nasyid

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh tim putri lomba nasyid dari Indonesia. Sabtu (28/02) malam, mereka berhasl meraih juara dua dalam lomba yang merupakan bagian dari Ladies Valency 2009 oleh bagian Keputrian Rakan Masjid UTP. Tim bernama Misykah ini tampil memukau dengan membawakan dua lagu dari Snada dan Izzatul Islam.

ladiesvalency

Kenapa Misykah? apakah ada hubungannya dengan putri mbak meta dan pak syahrir? inung pun mengakui bahwa nama Misykah memang diambil dari putri kecil kelahiran Tronoh itu. “Saat itu serba terburu-buru, yang kepikiran ya misykah yang artinya lentera”, tutur Master Student Informatics ini.

selain nama, persiapan tim yang beranggotakan 6 orang ini pun bisa dikatakan terburu-buru. Inung mengungkapkan hanya dua kali saja mereka bisa latihan, yakni jumat malam dan sabtu pagi. Dengan arahan dari Mbak Tiul, nada demi nada mereka coba lantunkan secara acapella. Inung dan Mbak santi di lead vocal, sedangkan Yunita, mbak Ika, mbak Lail, dan mbak Tiul sendiri sebagai backing vocal. Mereka pun baru memutuskan untuk ikut serta dalam lomba ini dalam latihan kedua walau telah melewati batas pendaftaran. Selain waktu pendaftaran, panitia juga memberi kelonggaran kepada tim Misykah tentang jumlah peserta karena minimum anggota tim yang diperbolehkan adalah 8 orang.

Serba dadakan tak hanya berhenti disitu saja, saat menuju tempat lomba yakni di Multi Purpose Hall UTP pada Sabtu malam itu, mereka terlambat. “Saat itu hujan, jadi mbak Tiul menjemput kami bergantian. Padahal dari 5 peserta, kami berada di nomer urut 2! Jadi saat saya, mbak Santi, Yunita, dan mbak Lail datang, tim 1 sudah ada di panggung. Hwaaa! Rencana untuk latihan dulu sebelum tampil pun gagal, hanya menghafal-menghafal sebisanya,” ungkap inung.

Lupa lirik menjadi hal yang biasa dalam lomba olah vokal terlebih jika persiapannya minim. Ini juga lah yang menjadi kekurangan dari penampilan tim Indonesia yang berseragam kemeja krem dan bawahan hitam. Pada saat melantunkan lagu pertama dari Snada yang berjudul Ikhlas, hampir semua lirik hilang dari ingatan. Untungnya saat lagu kedua yakni milik Izzatul Islam yang berjudul Wahai Mujahid Muda, tim Misykah berhasil membalas kekurangannya. Lagu kedua ini mendapat sambutan meriah dari penonton yang semuanya adalah wanita itu.

Saat pengumuman pemenang pun tiba. Awalnya, tim Misykah merasa pesimis akan mendapat juara pertama. Prediksi hanya ditempatkan pada juara harapan 1 atau 3. Saat pengumuman sampai ke posisi 3 dan nama mereka tidak juga dipanggil, mereka mulai heran dan takjub. Dan akhirnya nama tim Misykah diumumkan sebagai juara 2. “Iya, alhamdulillah. Karena memang ngga nyangka bisa juara 2, apalagi juara 1. Yang menjadi juara 1 memang bagus, mereka juga memakai seragam dari baju kurung dan songket,” ujar Inung.

Saat pengumuman, juri yang merupakan Dosen-Dosen UTP ini juga menyatakan bahwa penampilan peserta secara keseluruhan lebih baik dari tahun sebelumnya. Acara pemberian hadiah akan dilakukan pada Jumat (06/03) malam dalam acara Ladies Night di Main Hall UTP.Dalam penampilannya, team Misykah ini mendapat dukungan dari mbak Ela, mbak Merry, dan tentunya Dimas putra mbak Tiul, di bangku penonton.

Advertisements

4 Responses to “Juara Lagi di Lomba Nasyid”

  1. fadli Says:

    Alhamdulillah…. Tahniah sisters…
    Mudah-mudahan bisa juara I lain kali

  2. iwan Says:

    wah….sangat membanggakan… 😀

  3. aga Says:

    alhmdulilah
    selamat ya
    🙂
    salam kenal
    aga-BIS-intake’09

  4. fajarembun Says:

    Subhanallah..semangat yah nasyid akhwatnya..:-)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: